Presentasi

adalah suatu acara berbicara di hadapan banyak hadirin atau salah satu bentuk komunikas Presentasi
Presentasi

Presentaai adalah suatu acara berbicara di hadapan banyak hadirin atau salah satu bentuk komunikasi. Presentasi merupakan acara pengajuan suatu topik, pendapat atau isu kepada orang lain. Berbeda dengan pidato yang lebih sering dibawakan dalam program resmi dan program politik, presentasi lebih sering dibawakan dalam program bisnis.

Tujuan dari presentasi bermacam-macam, contohnya untuk membujuk (biasanya dibawakan oleh wiraniaga), untuk memberi isu (biasanya oleh seorang pakar), atau untuk meyakinkan (biasanya dibawakan oleh seseorang yang ingin membantah pendapat tertentu).
Agar sanggup berilmu berpresentasi, orang sering kali mencar ilmu pada para pakar presentasi. Juga, ada banyak pembicara populer yang sering kali diamati oleh orang-orang yang ingin berilmu berbicara di hadapan umum. Para pembicara populer di Indonesia antara lain KH Abdullah Gymnastiar, Ary Ginanjar Agustian,Andrie Wongso, dan masih banyak lagi.

Keahlian berbicara di hadapan hadirin merupakan hal yang sangat penting bagi siapa pun yang ingin maju. Banyak presiden, manajer, wiraniaga, dan pengajar yang menjadi sukses dan populer lewat keahlian berpresentasi.