Penolakan Prospek |
Mengapa Anda Ditolak?
Ada beberapa alasan yang biasanya mengakibatkan prospek menolak untuk membeli produk atau jasa anda, yaitu sebagai berikut ;
1. Takut Tertipu
Hal ini sering terjadi pada prospek yang pernah tertipu dengan produk atau jasa yang dibelinya. Seperti mendapatkan produk tidak sesuai dengan perjanjian, produk tidak dikirim, layanan jasa yang tidak sesuai dengan jumlah uang yang harus dibayar dan aneka macam pengalaman jelek lainnya yang menciptakan prospek menjadi takut tertipu untuk kedua kalinya.
Oleh lantaran itu yakinkanlah prospek dengan produk yang anda tawarkan. Ciptakanlah kesan yang terpercaya, dan berikan penawaran yang sanggup meyakinkan prospek, ibarat menawarkan trial ataupun menawarkan jaminan garansi kepada prospek.
2. Penularan Emosi
Emosi yaitu suatu perilaku yang gampang menular, baik itu emosi konkret maupun negatif. Ketika anda memakai emosi negatif (tidak percaya diri) ketika mempresentasikan produk anda pada , maka prospek tidak akan antusias untuk membeli atau bahkan memperhatikan produk yang anda jual.
Sebaliknya bila anda membawa emosi yang positif, maka prospek niscaya akan tertarik dengan aksara anda yang antusias, sehingga dia juga tertarik untuk mempunyai produk yang anda tawarkan. Makara selalu jaga emosi yang konkret ketika bekerjasama dengan prospek anda.
3. Pengetahuan Produk (Product Knowledge)
Calon pembeli atau prospek membutuhkan hal-hal yang bisa membuatnya yakin untuk membeli sebuah produk atau jasa. Kebanyakan penjual gagal dalam menjual produknya disebabkan oleh kurangnya kemampuan penjual untuk memperlihatkan keunggulan produk yang dia miliki.
Sebagai seorang penjual anda harus mengenal produk, tidak sekedar mengetahui, namun mengenal lebih dalam dan mengetahui segala sesuatu mengenai produk anda.
4. Kemudahan Dalam Bertransaksi
Transaksi yang berbelit-belit, akan menciptakan prospek anda jenuh dan merasa kesulitan untuk membeli produk anda. Oleh lantaran itu ciptakanlah akomodasi dalam bertransaksi. Buatlah sistem pembelian yang mudah.
Dan buatlah beberapa rekening Bank yang umum dipakai untuk bertransaksi. Dengan sistem transaksi yang gampang dan cepat, kemungkinan prospek untuk membeli produk dari anda juga akan semakin besar.
Artikel ini tidak ada artinya tanpa ada praktik dari anda. Makara saya harap anda sanggup mencermati kembali sistem penjualan anda, dan supaya dengan menerapkan metode ini, anda sanggup meningkatkan angka penjualan anda