Re-Asuransi Internasional

 Reasuransi yaitu istilah yang dipakai ketika satu perusahaan asuransi melindungi dirinya Re-Asuransi Internasional
Re-Asuransi Internasional
Reasuransi yaitu istilah yang dipakai ketika satu perusahaan asuransi melindungi dirinya terhadap risiko asuransi dengan memanfaatkan jasa dari perusahaan asuransi lain. Terdapat banyak alasan yang menjadikan perusahaan asuransi melaksanakan reasuransi. Pembagian atau penyebaran risiko yaitu salah satu alasan reasuransi.

Jika perusahaan asuransi beropini bahwa nilai asuransi suatu premi lebih besar daripada nilai yang sanggup ditanggungnya, maka dia sanggup membagi risiko yang dihadapinya dengan mengasuransikan kembali sebagian nilai itu pada perusahaan lain (perusahaan reasuransi). Dengan dilakukannya reasuransi ini, intinya perusahaan asuransi telah melaksanakan sumbangan terhadap kestabilan tingkat pendapatannya alasannya yaitu reasuransi telah melindunginya dari potensi kerugian yang besar. Alasan lain yaitu untuk mendapat laba sebagai mediator dengan mengasuransikan kembali pada perusahaan reasuransi dengan premi yang lebih rendah daripada tingkat premi yang dikenakan perusahaan asuransi itu sendiri pada pelanggannya.

Selain RBC 300% , PT AJ CAR juga didukung oleh Re-Asuransi Internasional yang menjamin keamanan dana investasi nasabah .